Solo Plaza

BERBELANJA di KOTA SOLO

Solo memiliki banyak tempat-tempat perbelanjan yang menyenangkan, tempat-tempat yang layak anda kunjungi antara lain :

Pasar Klewer



Pasar Klewer terletak di sebelah barat Keraton Solo ( sebelah barat Sitiinggil ). Pasar Klewer dapat dikatakan sebagai salah satu simbol identitas dari Kota Solo karena merupakan sentra penjualan batik terbesar. Di Pasar Klewer anda bisa mendapatkan berbagai jenis batik maupun jenis tekstil lainnya dengan harga ekonomis. Asalkan anda pintar memilih barang dan menawar harga, anda bisa mendapatkan barang berkualitas tinggi dengan harga relatif murah.

Solo Grand Mall



Solo Grand Mall adalah pusat perbelanjaan terbesar di Solo saat ini. Solo Grand Mall terletak di Jln. Slamet Riyadi. Di Solo Grand mall tergabung pasar-pasar swalayan seperti hypermart, matahari dan lain-lain.
Pusat Perbelanjaan Singosaren



Pasar Singosaren atau lebih dikenal dengan nama Matahari Singosaren, terletak di Jln. Gatot Subroto. Di sini tersedia berbagai macam kebutuhan rumah tangga sehari-hari seperti pakaian dan perlengkapannya, makanan dan minuman, alat-alat rumah tangga, kosmetik dan berbagai macam barang elektronik. Di dalamnya juga tersedia bioskop. Di sekitar wilayah Matahari Singosaren terdapat berbagai macam toko-toko tekstil, elektronik, kue dan sebagainya.
Valu$

Toko ini tergolong unik. Valu$ adalah toko yang menjual barang pecah belah, hiasan, makanan, alat tulis dan berbagai barang jenis lain dengan harga semua barang sama yaitu Rp. 5000,00.
Pusat Tekstil Beteng

Terletak di sebelah timur Alun-alun Utara. Di sini tersedia berbagai macam jenis tekstil / kain dengan harga murah. Selain itu anda dapat membeli berbagai macam sandal wanita dan tas wanita berbagai model dengan harga terjangkau.


Pasar Gede



Terletak di sebelah timur Balaikota Surakarta. Disini tersedia berbagai macam buah-buahan, sayuran, rempah-rempah dan makanan ringan. Di Pasar Gede juga terdapat pusat jual beli ikan hias.

Batik Danarhadi & Batik Keris

Merupakan pusat batik. Batik Danarhadi berada di Jln.Dr. Rajiman 164; Jln. Bayangkara 55B; Jln. Gatot Subroto 5; Jln. Imam Bonjol 34; Jln. Kalilarangan 75; Jln. Kebangkitan Nasional 14; Jln. Slamet Riyadi 205 dan 261.

Sedangkan Batik Keris berada di Jln. Yos Sudarso 62.

Alun-alun Utara

Pada perayaan Sekaten, Alun-alun Utara dipenuhi oleh para pedagang pakaian, mainan anak-anak, cinderamata dan barang-barang kerajinan tangan.

Selain yang telah disebutkan di atas, kota Solo juga memiliki supermarket-supermarket dan factory outlet yang bertebaran di berbagai tempat. Di kota Solo anda tidak akan pernah merasa kesulitan untuk menemukan tempat belanja yang pas.